Kehidupan Mahasiswa……

Katanya sih kehidupan mahasiswa itu serba idealisme dan serba teratur, tapi ternyata gak benar kok. Ato apa saya nya yang gak bener?

Itulah pikiran sewaktu dulu saya masih di SMA. Bayangannya mahasiswa itu serba teratur hidupnya baik dalam hal akademik ataupun dalam hal kehidupan lainnya. Apalagi kalo mahasiswa itu kuliahnya di ITB, wah dulu kayaknya gimana gitu?

Jika dicermati secara seksama ternyata hal tersebut sungguhlah jauh berbeda. Aduh, jadi pengen ngasih tau adik-adik angkatan bahwa anak-anak ITB itu biasa-biasa aja kok. Tugas yang seharusnya dikerjakan di rumah biasanya justru dikerjakan di kampus, itupun dengan menggunakan jurus jiplak kerjaan orang lain. Tugas Pendahuluan Praktikum yang diperoleh dari master punya teman yang praktikum sebelumnya sudah menjadi hal yang biasa. Mau kecewa tapi udah tanggung masuk di sistemnya, mau nolak takut gak lulus-lulus, mau …… takut………

Jadi intinya kehidupan mahasiswa yang seharusnya idealis seakan-akan rusak karena ada berbagai rasa takut dari macam-macam hal.

Mungkin itulah yang harus kita jadikan pekerjaan rumah agar bayangan-bayangan kita dahulu mengenai figur kehidupan mahasiswa  yang idealis benar-benar terwujud.

Ada komentar?????????????????????

Mari diskusi

3 Balasan ke Kehidupan Mahasiswa……

  1. bondanisme mengatakan:

    waduh jael, idealis tuh, lo mempertahankan nilai yang kita pegang jael, lo abakl sepenuhnya mempertahankan yang lo anggap benar,,,
    kalo idealnay mahasiswa, mengerjakan pr dirumah ya lo pertahankan itu, kalo mahasiswa itu idealnya berbagi ke teman soal pr ya lo pertahankan itu..,hheheehhee
    emang sieh, karakter yang mencontek pr ga bagus karna itu bakal menjadi kebiasaan nantinya kelak,,,tpi asal kita mendapatkan pelajaran dari apapun yang kita lakukan, itu bukan sesuatu yang mubazir bwt kita,,,itu sih intinya…
    rasa takut tuh emang bisa menghambat, tapi takut akan tuhan sebagai ciri khas manusia harus di jaga,,,hehehe
    untuk TUHAN BANGSA DAN ALMAMATER

  2. ad4647hf mengatakan:

    yu, emg bueeneeer buanget tuh…,emg dunia terkadng aneh. msl tme2 qt pd copy pas dri ka2k tngkat sedangkan lapran praktikum sdangkan qt bner2 pure murni ide qt, itupun bs qt lakuin cman membutuhkan bunyakkk bgt waktu u/ berfikir dan cari data ato bhan2, trus gabungin, analisa, dll.
    padahal qt jg nggak mau di cap sebagai anak 3K, qt jg diamanahi di bnyak organisasi…. Trus sya u/ bs menghasilkan lu2san mahasiswa yg bner2 idealis and. berkualitas tdk dri hsl kopian ilmu tmen2 qt dan parahnya lg qt nggak tau apa2. Perlu adanya evaluasi sistem pembljaran di kampus. Setidaknya dosen atau asistenya memberikan point2 yg harus di kuasai, berupa pertanyaan dan membuat mahasiswa hrus menganalisa apa aja yg wajib and kudu di kuasai. GT>>?? jd nggak terlalu bnyak tgs tp bs max itu smua hasil pemikiran dan kerja keras. Begindang…. Gmn2…
    Ayo, siapa yg pingin ada perubahan besar lbh baik….
    Gmn kh dg sistem pembljran qt di kulh ..?
    apakah sudah sesuai dg keediialisan yg qt harapkn ?

  3. Sinyo mengatakan:

    SmUa kmbLi pd dri kT msing2!Oke

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: