Perencanaan

Nih dia tulisan baru bangun tidur. Pengen nyoba gimana sih kesannya kalo nulis kayak ginian baru bangun tidur. Rata-rata kan kalo baca blog punya orang lain tuh biasanya punya mereka diupdate hampir tiap ada ide yang nogkrong di kepala mereka. Ya inilah dia let’s try it.

Perencanan hidup memang sangat diperlukan oleh setiap manusia khususnya bagi seseorang yang ingin hidupnya tersusun dengan baik. Planning hidup ini biasanya bisa dalam bentuk jangka pendek atau jangka panjang. Ya biasanya sih kalau jangka panjang ini seringkali disebut dengan istilah cita-cita.

Agama Islam sebagai agama yang senantiasa memperhatikan toleransi terhadap umat penganutnya juga memberikan anjuran bagi setiap kaum muslim agar mempunyai cita-cita yang luhur dan tentunya harus logis. “Uluwwulhimmaty minal Iiman” . Itulah salah satu keterangan yang dengan jelas menyeru kepada setiap afrod muslim dan muslimat untuk senantiasa memiliki cita-cita yang luhur.

Akan tetapi, jika perencanaan itu tidak dibarengi dengan usaha yang maksimal ya percuma juga sih. Ikhtiar yang dilakukan mutlak harus ada jika memang hasil yang dituju ingin dicapai, dan semuanya itu harus dilandasi dengan rasa tidak memiliki terhadap apa yang telah dikerjakan. Awas, segala sesuatu yang kita lakukan berada di lingkaran qudrat dan irodat Allah. Jadi intinya ya kita harus melakukan suatu perencanaan dan harus sadar diri bahwa semua itu hanyalah suatu hal yang belum pasti yang akan ditentukan oleh takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

Ilallahimarji’ul umur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: