Hari Kartini

Inilah hari kebangkitan para kaum wanita di Indonesia. Dulu, ada seorang pahlawan yang senantiasa berusaha untuk menyamaratakan status wanita dengan kaumpria khususnya dalam hal pendidikan.

Saya walaupun seorang lelaki tapi ingin juga meramaikan hari Kartini dengan menggunakan baju batik satu hari ini. Memang sih, terlihat agak beda dengan hari-hari yang lain. Teman-teman yang lain juga banyak yang memakai baju batik di hari kartini ini.

Jika dilihat sejarah kenapa dulu kaum wanita tidak boleh memperoleh pendidikan yang tinggi seperti halnya kaum pria mungkin karena pikiran kolot yang dimiliki oleh kaum pribumi sendiri. Pikiran kolot tersebut seringkali masih terdengar di era yang serba canggih seperti sekarang ini. Pikiran kolot itu adalah pemikiran yang meyakini bahwa nantinya kaum wanita itu pasti ujung-ujungnya ke dapur juga. Walaupun sekolah setinggi apapun, ya nantinya pasti bakal ke dapur juga. Memang sih lumayan “banyak” wanita yang berpendidikan tinggi yang ujung-ujungnya ke dapur juga, tapi kan pasti masih ada kelebihannya dibanding wanita yang sama sekali tidak menempuh pendidikan. Ya, mudah-mudahan di hari Kartini ini kita bisa meneruskan perjuangan Ibu Kartini sehingga perjuangan bangsa ini tetap masih bisa diestafetkan ke generasi selanjutnya..

Amin……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: