Ujian………….

Sabtu kemarin tepatnya tanggal 19 April, saya mengikuti UTS mata kuliah Medan Elektromagnetik IIB. Seperti mata kuliah yang lainnya di Teknik Elektro, mata kuliah ini penuh dengan perhitungan yang memerlukan analisis yang lumayan rumit. Belum ditambah kasus khusus dengan persyaratan juga tentunya. Dengan persiapan yang dirasa cukup saya melenggangkan kaki masuk ke ruangan ujian yang tepatnya di gedung Basic Science Center A. jantung serasa berdegup kencang ketika seorang pengawas ujian membagikan kertas jawaban beserta dua lembar kertas buram untuk perhitungan kasar.

 

“Silakan kerjakan!!!! Waktunya 120 menit mulai dari sekarang….”

 

Itulah kata-kata yang dilontarkan Ibu Dosen Dr. Chairunnisa kepada para peserta ujian saat itu. Soal langsung saya tatap dan ternyata tidak jauh dari materi yang tepat tadi malam saya pelajari bersama Alfath dan Saka. Dengan penuh semangat saya langsung membaca soal ujian tersebut dengan seksama. Namun, apalah daya ternyata ada sedikit perbedaan yang sangat membuat saya tertegun. Yang ditanyakan adalah tentang sudut Brewster yang notabene-nya saya tidak menghafalkan rumus untuk kasus umum dan kasus khususnya. Itu untuk soal nomor dua. Beda lagi ceritanya soal nomor satu. Yang ditanyakan adalah keadaan yang terbalik dengan soal yang saya pelajari dua jam sebelum pelaksanaan ujian. Ya lumayan pusing juga sih, tapi dengan jurus yang biasa saya gunakan akhirnya saya bisa mendapatkan jawaban untuk nomor a sedangkan untuk nomor b-nya walaupun dengan metode “mengarang indah” saya masih belum bisa menyelesaikannya dengan baik.

“Ya Allah berikanlah hamba kekuatan……..”

Itulah do’a yang terus saya panjatkan……..

 

Uh……. Setelah kesal karena tidak bisa mengerjakan dua soal sebelumnya, akhirnya saya mencoba soal yang ketiga. Sebenarnya soal yang ketiga ini saya kerjakan terlebih dahulu daripada soal yang pertama dan kedua. Di soal yang ketiga ini, pertanyaan yang disuguhkan tidak terlalu rumit seperti halnya nomor satu dan dua. Dengan sigap saya langsung menjawabnya..

Yeh……… akhirnya ada juga soal yang saya jawab dengan pasti. Lain kali persiapkan ujian yang lebih baik ya… mau lulus berapa taun sih kalo persiapannya seperti itu mulu??

Satu Balasan ke Ujian………….

  1. waskita mengatakan:

    Moga-moga bisa lulus di akhir semester ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: