Imtihan…

Mungkin inilah cerminan kualitas kegiatan belajar mengaji di Pondok tempat saya tinggal. Ko anak-anak hasilnya tidak terlalu bagus ya?? Apa sayanya yang salah ngajar? Atau memang mereka yang malas belajar buat Imtihan ini??? Padahal pas ditanya di kelas sewaktu pengajian pasti mereka pada bisa, tapi pas Imtihan kok pada gak diisi. Memang sih baru satu mata pengajian yang saya evaluasi hasilnya di Kelas B dengan mata pengajian Kaelany. Namun, takutnya awal evaluasi tersebut jadi awal yang tidak baik dan menular pada mata pengajian yang lain.

Kekesalan yang saya rasakan juga terjadi ketika meihat banyak santri/at yang masih tenang saja dengan tidak menghafal di waktu luangnya. Tidak ada persiapan sama sekali dalam menempuh Imtihan ini. Ugh…. kesel lihat mereka cuman main game aja. Bagaimana ya caranya supaya mereka lebih serius lagi????

Dengan tanggungjawab sebagai orang yang menangani kegiatan Imtihan ini sebenarnya saya punya kewenangan untuk selalu mengawasi sekaligus menegur santri/at agar lebih siap lagi dalam menghadapi Imtihan ini. Ya mudah-mudahan hasilnya tidak terlalu jelek lah.

Satu Balasan ke Imtihan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: