Kebiasaan aneh…..

Kebiasaaan ini sering saya lakukan selama hampir kurang lebih satu tahun ini. Sebenarnya sih tak terasa juga, tapi setelah dipikir-pikir ternyata memang sangat kurang ideal juga bagi seorang mahasiswa.

Kesadaran ini muncul ketika tadi, untuk kesekian kalinya saya datang ke kampus lagi pada waktu 21.15an. Berpapasan dengan mahasiswa yang lain yang baru pulang dari kampus pada waktu dimana saya justru baru datang ke kampus waktu malam, membuat saya sadar bahwa kebiasaan ini (baca:datang ke kampus waktu malam-malam) aneh. Memang dulu sih pas masih menjabat salah satu anggota BRT Himpunan (padahal gawenya gak becus ding), kebiasaan ini saya tujukan untuk mejaga agar suasana di Himpunan malam hari tidak terlalu sepi sehingga barang-barang di dalam Himpunan yang banyak tidak ada yang ngembat.

Alasan yang paling mendasari kebiasaan saya ini adalah karena saya hanya bisa punya waktu keluar dari Pesantren pada jam tersebut. Sebelumnya, saya harus ikut kegiatan mengaji di Pesantren. Ya, mudah-mudahan tidak ada efek negatif dari kebiasaan ini, tapi justru ada pelajaran yang bisa dipetik.

Sekali lagi, kebiasaan yang aneh……….

Tinggalkan Balasan

