Kualitas mata kuliah ngulang [^_^]

Karena masih belum mendapatkan keberuntungan di semester lalu, akhirnya di semester ini terpaksa saya harus mengambil salah satu mata kuliah ngulang. Ya, kalau bahasa halusnya ingin lebih memperdalam lah. Namun, di mata kuliah yang saya ambil lagi ini (baca : Medan IIB) dosen yang mengajar tidak se-freak dosen mata kuliah ngulang lainnya. Absen yang gk pernah dicek (sebenarnya hampir semua dosen elektro gitu sih..), PR-pun tak ada, kuis apalagi, dan kelonggaran lainnya. Dilihat dari kesibukan beliau di luar kampus sih, memang pantas beliau seperti itu. Namun, efek yang saya rasakan malah membuat saya sebagai mahasiswa ngulangnya yang seharusnya lebih berusaha untuk tidak ngulang lagi malah menjadi lebih malas.

Saya berbicara seperti ini bukan berarti menyalahkan dosen yang mengajar, tapi menyayangkan kenapa disri saya tidak bisa mengevaluasi diri untuk bisa lebih maksimal menghidari ketidaklulusan lagi. Memang idealnya seorang dosen seharusnya tidak hanya memberikan kuliah di kelas saja, tapi juga harus “memaksakan” mahasiswanya untuk belajar lagi di rumah dengan cara memberikan PR. Ya, jika diskalakan memang kualitas mata kuliah ngulang kadang lebih baik dari kuliah reguler (skala 8 dari 10), tapi kadang juga malah lebih tidak baik dari kuliah reguler (5 skala 10).

Hanya sebuah tulisan, ada komentar??

Satu Balasan ke Kualitas mata kuliah ngulang [^_^]

  1. errick mengatakan:

    semoga dosen kita itu dipermudah urusannya… kebayang gak beratnya tekanan yg beliau hadapi sekarang… bolak balik ke luar kota (jakarta kan ya) karena urusan yg sebetulnya nggak beliau yg ingini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: