Partai Demokrat

Figur seorang Susilo Bambang Yudhoyono memang menjadi ujung tombak keunggulan sementara partai Demokrat di pemilu kali ini. Hasil dari lembaga survei di Indonesia memperlihatkan perbedaan antara yang signifikan dari partai ini dengan partai yang berada di urutan kedua (sampai tulisan ini dibuat, selisihnya 6 % lho), yaitu Golkar.

Alasan yang paling mendasari dari keunggulan partai ini, berdasarkan berita dan sedikit analisis dari saya adalah masih adanya mosi percaya terhadap Presiden RI yang menjabat sekarang. Dengan keadaan perekonomian indonesia yang masih berkembang positif di tengah adanya krisis global di dunia, serta adanya jaminan keamanan yang pasti, SBY seolah-olah menjadi alasan utama kenapa sebagian besar warga negara Indonesia memilih partai demokrat.

Selain itu, kemungkinan lain yang melandasi kemenangan partai ini (walaupun masih dari LSI) adalah adanya rasa simpati masyarakat yang melihat bahwa sosok SBY di ‘cemooh’ oleh Ibu Megawati dengan adanya pernyataan yang kontroversi dari mantan Ibu Presiden itu. Masyarakat yang simpati bisa saja langsung memilih partai demokrat, partai yang beliau (baca:SBY) bina dengan tanpa berfikir berulang kali.

Selamat atas kemenangan partai demokrat……

Semoga dengan pemilu legislatif ini, ada pembelajaran yang mencerdaskan bagi kita sebagai insan Indonesia….Amin….

3 Balasan ke Partai Demokrat

  1. Angga mengatakan:

    Hidup SBY…!! hahaha, masa kampanye udah slesai oi, kok macem kampanye lagi…😀

    Sayang saya ndak bisa ikutan pemilu kali ini, lha KPU gak mau bayarin biaya perjalanan PP Bandung Pasuruan, gak ikutan pemilu deh… :p

  2. waskita mengatakan:

    Lha, yang menang kan baru partai demokrat. Kemenangan SBY masih perlu menunggu pemilihan presiden ..

  3. Kisundawi mengatakan:

    “Semoga dengan pemilu legislatif ini, ada pembelajaran yang mencerdaskan bagi kita sebagai insan Indonesia….Amin….”

    emang bisa dengan pemili demokrasi bisa mencerdaskan bangsa ini. Bukan nya kebalik tuh… kayanya sih bangsa ini makin dibuat bodo dengan demokrasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: