CALEG, CAlon LEGislatif atau CALon Edan Gila

Istilah tersebut saya ambil ketika mendengar berita di salah satu stasiun tv swasta yang memberitakan nasib para caleg yang gagal menduduki kursi yang sebelumnya dia dambakan. Sebenarnya, dalam suatu persaingan, seperti yang terjadi pada perebutan kursi legislatif, kita pasti mengenal istilah menang dan kalah sebagai suatu sunnatullah yang lazim adanya. Namun, mungkin karena perbedaan persepsi orang, maka efeknya pun berbeda jadinya.

Dari berita yang saya dengar, di Bali ada seorang caleg yang ketika mengetahui bahwa dirinya kalah, dia langsung meninggal (mudah-mudahan meninggal dalam keadaan khsunul khotimah….amin). Di Jawa Tengah, ada rumah sakit jiwa yang mempersiapkan 20 ruangan untuk para caleg yang ‘sakit’ karena gagal di perebutan kursi legistalif, dan di daerah lain ada sebagian warga yang menghimbau para caleg gagal agar tidak gantung diri dengan cara menggantung suatu tulisan penyesalan pada alat gantungan. Ketiga kejadian tersebut mengindikasikan begitu besarnya harapan masyarakat Indonesia untuk menjadi seorang anggota legislatif. Bahkan, jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan pemilu, telinga kita juga sering mendengar berita adanya caleg yang terlibat pemalsuan ijazah baik itu jenjang Sekolah Menengah Atas ataupun Perguruan Tinggi. Sekali lagi, fenomena tersebut menguatkan dugaan saya bahwa caleg adalah posisi yang sangat didambakan.

Memang pengorbanan yang dikeluarkan oleh seorang caleg tidaklah kecil. Uang puluhan ataupun ratusan juta tidak difikir berkali-kali untuk dikeluarkan asalkan untuk usaha kesuksesan caleg tersebut. Mobil pun tak tanggung-tanggung bisa dijual asalkan disalurkan untuk usaha kesuksesannya. Kejadian-kejadian tersebut menginspirasi saya untuk mengubah kepanjangan istilah caleg menjadi Calon Edan Gila, pantaskah?

3 Balasan ke CALEG, CAlon LEGislatif atau CALon Edan Gila

  1. Angga mengatakan:

    Politik busuk emang, dan tidak sedikit orangnya yang busuk juga, saking busuknya sampe gila, huahahaha… (lho kok ketawa, apa ikutan gila?:mrgreen: )

  2. Frida Lidwina mengatakan:

    Download Software AL-QUR’AN Pro Ver. 3.0
    Al-Qur’an lengkap 30 juz ( 114 Surat + teks & terjemahan (Arab/English/Indonesia))
    Tafsir Quran Lengkap, Penunjuk waktu sholat, 21 bahasa terjemahan Al-Quran, Al-Qur’an Audio with Voice of Shaikh Sudaish (Imam Mecca).
    Download Gratis Sekarang . Link Download http://www.ziddu.com/download/3082887/Al-QuranProVer.3.0.exe.html

  3. Syafiq mengatakan:

    edan tenan..
    Indonesia sudah gila..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: