Setrika baju

Bagian ini adalah tahapan akhir dalam proses beres-beres mingguan saya, tapi akhir-akhir ini saya malas melakukannya. Bukan tidak bisa tapi mutlak karena belum biasa. Ya, dua tahun terakhir di jenjang kuliah jarang saya lakukan. Tahun terakhir karena sudah tinggal di rumah kakak (semuanya udah diurusin kakak), dan satu tahun sebelumnya sudah malas tinggal di di Pesantren.

Tadi malam saya menemukan kesulitan menyetrika lagi. Kebetulan celana yang disetrika sudah dirombak panjang dan diameter bawahnya. Yang tadinya cutbray jadi standar. Yang disebut cutbray adalah celana yang bagian pahanya sempit tapi lingkar bagian bawahnya lebar, mirip model celana tahun 70-an pas zaman Elvis Presley gitu. Sedangkan standar, diameter bagian paha dan bagian bawahnya hampir sama.

Karena saya rubah, lipatan tengahnya jadi bergeser. Cara menggesernya, ya harus disetrika. Bingung harus gimana, apakah suhu setrika lebih panas plus ditekan pas nyetrikanya, ataukah ada cara lain? Hmmmm… Belum pernah nemu caranya, akhirnya lipatan yang dihasilkan hanya seadanya dan tak terlihat nih pas dipake. Ada yang tau gimana caranya?

Tinggalkan Balasan

